Tuesday, June 25, 2013

WORLD WAR Z

Sebenernya saya tidak memiliki rencana untuk menonton film ini di bioskop. Mending menunggu versi blu-ray hasil downloadan saja. Namun berhubung ada seorang teman yang mengajak dan traktir nonton, ya sudah. Siapa sih yang mau menolak rezeki. Hehe. Dari sini saja sudah ketebak bahwa saya tidak memiliki ekspektasi lebih akan film yang berdurasi hampir 2 jam ini. Setelah menontonnya, wow, menurut saya film ini bagus. Oke banget. Entah ya apakah sama asyik versi film ini dengan versi novelnya (World War Z diadaptasi dari sebuah novel karangan Max Brooks). Yang pasti saya menyukai film ini.

Filmnya sendiri mengisahkan tentang zombie yang berhasil menguasai belahan dunia manapun. Nah di sini sang tokoh utama berkelana ke beberapa tempat untuk mencari tahu dan solusi bagaimana cara mengatasi serbuan zombie-zombie tersebut. World War Z menampilkan porsi yang seimbang antara action dan isi cerita. Jadi kalian tidak akan melihat adegan penuh tembak-tembakan ala Resident Evil. Bobot ceritanya juga tidak berat. Ringan dan gampang dimengerti penonton.

Berbicara soal zombie pasti yang teringat adalah adegan menegangkan dan menakutkan. Well, semuanya bisa didapat dalam film ini dengan cara yang asyik. Selama ini kita terbiasa dengan bayangan dalam pikiran kita bahwa zombie itu adalah sesosok mayat hidup yang memiliki gerakan cepat serta reaksi-reaksi lainnya. Nah, di World War Z semuanya terlihat lebih masuk akal dan natural. Mulai dari cara berjalan, berlari mengejar orang, dan sebagainya.

Walaupun tentang zombie, film ini menurut saya relatif aman untuk ditonton oleh siapa pun. Tidak menampilkan adegan sadis dan jijik secara eksplisit. Namun, ada baiknya tetap didampingi orang tua dan diberikan pengarahan akan adegan-adegan yang kurang dipahami oleh anak-anak.

Setahu saya, novelnya sendiri terdiri dari 3 buku. Nah kita tunggu saja, apakah film ini akan dibuatkan sekuelnya atau tidak.

Semoga berkenan

No comments: