Sunday, June 23, 2013

AMON AMARTH, DEVOURMENT, DEFEATED SANITY & MEGADETH

Quick review aja ya. AMON AMARTH, band asal Swedia beraliran melodic death metal merilis album terbarunya pada tanggal 19 Juni 2013 kemarin. Diberi tajuk Deceiver of the Gods. Sedikit pesimis dengan album baru ini mengingat dua buah album sebelumnya, yaitu Twilight of the Thunder God (2008) dan Surtur Rising (2011), kurang begitu bagus. Setelah menyimak keseluruhan lagu yang ada dalam album Deceiver of the Gods, well, albumnya kali ini oke banget. Direkomendasikan! Beberapa lagu yang menurut saya bisa dijadikan highlight sebuat saja mulai dari track title Deceiver of the Gods (04:19), Father of the Wolf (04:19), Shape Shifter (04:02), Under Siege (06:19) dan Coming of the Tide (04:16). Jangan lewatkan juga sebuah track berjudul Hel (04:09), dimana dibawakan AMON AMARTH bersama Messiah Marcolin (eks vokalis CANDLEMASS). Overall, silakan kalian jajal album ini. All hail Odin!

Berikutnya, album miliknya DEVOURMENT yang rilis tanggal 19 Februari 2013 silam, yakni Conceived in Sewage. Band beraliran brutal death metal asal Texas, Amerika Serikat ini menawarkan sesuatu yang beda dibandingkan album-album sebelumnya. Tidak melulu memainkan break down tempo. Namun menawarkan kebrutalan yang mendominasi pada tiap-tiap lagunya. Siapapun pasti merasa klimaks yang luar biasa saat mendengarkan album ini. Beberapa lagu yang dijadikan highlight antara lain: Fifty Ton War Machine (04:16), Fucked with Rats (04:12), Heaving Acid (03:10) dan Parasitic Eruption (03:37). Lagu yang disebutkan terakhir dibuatkan video klipnya. Bisa dilihat di bawah ini:


Kesimpulan akhir akan album ini adalah: GO AND FUCK IT! RECOMMENDED!!!

Beralih ke album terbaru dari DEFEATED SANITY yang berjudul Passages into Deformity. Rilis tanggal 5 Februari 2013 lalu. Banyak yang memberikan review bagus akan album ini. Memang sih secara sekilas terdengar oke lagu-lagu yang ada di dalamnya. Lebih gelap, lebih nge-blast, lebih nge-deep growl dan nge-slam, namun jika mau berbicara jujur, lagu-lagunya terlalu umum. Tidak ada satupun lagu yang memorable alias meninggalkan kesan tersendiri begitu selesai mendengarkan satu album penuh. Dengan gampang akan terlupakan. Di balik itu semuanya, Passages into Deformity layak untuk disimak bagi kalian penggemar berat slam death metal. Silakan dicoba lagu-lagu yang judulnya Initiation (01:15), Naraka (05:06), Verblendung (04:45) dan Perspectives (06:49).

Album terakhir yang saya review pada kesempatan kali ini adalah album terbarunya MEGADETH, band beraliran thrash metal, salah satu dari The Big Four, yang berjudul Super Collider (rilis 4 Juni 2013). Satu komentar saja tentang album ini: Jelek! Super Collider ibarat versi terbaru dari Risk, album yang super gagal itu. Jadi malas deh untuk menyebut lagu-lagu yang bisa dijadikan highlight.

That's all, folks!

No comments: