Saturday, July 27, 2013

THE WOLVERINE

Film ini rilis tanggal 24 Juli 2013 kemarin. Merupakan sekuel dari X-Men Origins: Wolverine. Namun mengambil alur setelah cerita X-Men: The Last Stand. Bagi kalian yang mengikuti film-film X-Men, sudah barang tentu tahu apa yang terjadi dalam X-Men: The Last Stand. The Wolverine sendiri menceritakan tentang seorang Logan yang berpetualang ke negeri Jepang dalam rangka mengunjungi teman masa silamnya yang sedang mengalami sakit. Kunjungan ini melibatkan Logan dalam sebuah konflik. Yang pada akhirnya nanti membawa perjuangan batin terhadap keabadiannya sendiri. Rentan dan emosional.

Bagi saya, The Wolverine filmnya biasa saja. Sedikit drama dengan pengisahan cerita yang tidak berat dan enak untuk diikuti (bahkan terkesan datar dan mudah ditebak). Untuk adegan aksinya juga tidak menampilkan sesuatu yang baru atau mungkin luar biasa. Kecuali adegan pemakaman di dalam kuil yang cukup memukau. Sayangnya pengambilan kameranya terlalu "liar" sehingga kurang bisa dinikmati. Terlebih bila menontonnya pada bangku baris ke satu atau dua atau tiga dari depan. Kasihan.

Di film ini ada beberapa cameo yang muncul. Silakan disaksikan sendiri. Termasuk mid-credit scenenya. Dimana di situ sedikit "memberikan" penjelasan tentang film X-Men: Days of Future Past yang akan dirilis pada tahun 2014 mendatang. Dari mid-credit scene tersebut bisa dikatakan bahwa pihak Marvel Comics begitu ambisius untuk membawa ke  film-film bertemakan X-Men ke arah yang benar (tidak carut marut). Membuat kita penasaran akan sampai sejauh mana dan bermuara kemana. Sekali lagi Marvel Comics unggul selangkah dibandingkan DC Comics dalam soal film.

Hugh Jackman, memang seorang aktor kawakan. Tidak masalah bagi ia untuk memerankan sosok Logan yang kesepian, konflik batin dan pilihan untuk hidup sebagaimana mestinya atau tidak. Begitu menjiwai. Kredit juga diberikan kepada Tao Okamoto yang dengan sukses berperan sebagai Mariko.

Akhir kata, bila kalian memiliki uang lebih dan waktu luang, tak ada salahnya untuk menonton film The Wolverine ini. Dan nontonnya tidak perlu yang versi 3D. Trust me.

Semoga berkenan.

Tambahan:
- Merupakan hal pertama kali menggunakan judul Wolverine tanpa embel-embel X-Men.
- Stan Lee tidak hadir sebagai cameo dalam film ini. Entah kenapa. Tumben.

2 comments:

Kyrie Keka said...

Padahal kemunculan Stan Lee itu amat dinanti walau cuman muncul beberapa detik XD

Unknown said...

Tao Okamoto <3