Saturday, July 06, 2013

PALANGKA BERISIK 2

Aksi dari INFEKSI yang sungguh menyentak!
PALANGKA BERISIK, adalah event musik metal yang diselenggarakan oleh PALANGKA RAYA METAL CORNER (atau yang biasa disebut dengan PMC). Jadi bisa dibilang ini juga merupakan produknya PMC selain DISTORSI MAXIMUM. Pada tanggal 29 Juni 2013 kemarin, PALANGKA BERISIK 2 dihelat. Bertempat di Taman Kota Yos Sudarso (depan TVRI Kalteng) dengan mengusung tema Stand for Unity. Acara yang bekerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah ini secara keseluruhan menampilkan sekitar 30 band. Baik itu band kota Palangka Raya itu sendiri maupun band asal kota lainnya (seperti Buntok, Muara Teweh, Tamiang Layang dan Pangkalan Bun). Khusus untuk Pangkalan Bun, ada 4 buah band yang datang. Mereka tergabung dalam komunitas bernama PANGKALAN BUN METAL FORCE (PMF). Scene metal sekitar wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya tidak boleh diremehkan. Mereka mengalami kemajuan serta perkembangan yang pesat.

Acara PALANGKA BERISIK 2 dimulai pukul 16.00 WIB. Dan berakhir pada pukul 22.30 WIB. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar. Bahkan bisa dikatakan sukses. Mengingat persiapan yang begitu minim dari panitia. Penonton pun luar biasa antusiasnya. Salah satu faktor kenapa PALANGKA BERISIK 2 kali ini menyita antusias penonton adalah karena konsepnya yang memakai 2 buah panggung. Yaitu Moshing Stage dan Headbanger Stage. Semoga konsep seperti ini bisa diadakan lagi pada event PALANGKA BERISIK berikutnya.

Misi berikutnya dari PMC adalah DISTORSI MAXIMUM 9 (diadakan setelah Lebaran). Sebuah misi yang tentunya tidak mudah. Sebab DISTORSI MAXIMUM memiliki greget tersendiri. Yang artinya secara moral dan tanggung jawab semakin berat untuk dipikul dan dilaksanakan. Bersiaplah, wahai para pejuang metal Palangka Raya. Mari kita pikul dan laksanakan bersama-sama!

Metal nyamah mahutus!

Sumber gambar: @CakraLM

No comments: