Friday, July 26, 2013

PACIFIC RIM

Sebenarnya sudah lama saya menonton film ini. Namun baru sekarang bisa memberikan sedikit reviewnya. Ala kadarnya saja ya. Secara keseluruhan, film Pacific Rim ini layak untuk ditonton. Bagi kalian yang menyukai pertarungan antara jaeger (robot super raksasa) dengan kaiju (dari bahasa Jepang, yang berarti monster aneh berukuran raksasa) dan juga aksi hancur-hancuran di sana sini, well, kalian pasti dengan mudah untuk menikmatinya. Dari segi cerita tidak terlalu berat. Cukup gampang dicerna oleh penonton, termasuk anak remaja.

Pacific Rim merupakan film besutan dari sutradara bernama Guillermo del Toro. Merasa familiar dengan nama tersebut? Yup, dialah yang juga bertanggung jawab atas dua buah film Hellboy yang banyak mendapatkan review positif dari penonton, terutama fanboy (Hellboy merupakan karakter dari komik Amerika). Hellboy II: The Golden Army yang rilis tahun 2008 kemarin merupakan buah karya terakhirnya sebelum Pacific Rim ini. Dan rasa kangen para penikmat film akan karyanya dengan sempurna ia limpahkan melalui Pacific Rim ini.

Secara pendapatan/penjualan tiket di seluruh dunia, Pacific Rim bisa dikatakan sukses. Hasil dari kesuksesan tersebut memberikan sebuah keputusan resmi bahwa Pacific Rim akan segera ada sekuelnya. Tentunya ini merupakan sesuatu hal yang perlu disambut dengan gembira. Kita berharap pada sekuelnya nanti lebih banyak lagi jaeger-jaeger yang tampil. Tentunya akan membawa kita bernostalgia lebih ke dalam lagi saat masih kecil dulu. Ingat Megaloman? Godzilla? Ultraman? Gundam? Patlabor? Wow!

Semoga berkenan.

Tambahan:
- Jaeger diambil dari bahasa Jerman yang berarti pemburu.
- Disarankan untuk menonton versi 3D-nya. 

1 comment:

Kyrie Keka said...

Namanya Jaegar, jd inget tokoh utama manga dan anime Shingeki no Kyojin aka Attack on Titan. Tnyata artinya pemburu toh... pantes..