Saturday, October 15, 2016

THE ACCOUNTANT

Secara garis besar, film ini tidak menampilkan sesuatu hal yang luar biasa. Berhubung diperankan oleh Ben Affleck yang memang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri, terlebih saat dia terpilih oleh Warner Bros untuk memerankan tokoh Batman, maka The Accountant boleh saya bilang sebagai film yang cukup layak untuk ditonton.

Menonton film ini ibarat kita yang sedang menyusun puzzle. Awalnya serba ribet dan sedikit membingungkan. Alur ceritanya memang terkesan tidak rapi dan melompat ke sana ke mari. Namun pada akhirnya, sebuah benang merah berhasil menyusun semuanya itu menjadi satu rangkaian jelas yang dapat membuat penonton bergumam "Oooh, gitu toh". Mungkin problemnya adalah waktu penjabarannya itu yang cukup lama. Sehingga tak ayal bagi sebagian penonton film ini terasa melelahkan, membosankan bahkan sedikit mengakibatkan kantuk. TIDAK APA-APA, LANJUTKAN SAJA....

Premis dari film yang berdurasi dua jam lebih dikit ini adalah seorang autis yang memiliki keistimewaan di bidang Matematika. Masa kecilnya dilalui dengan latihan fisik serta militer yang sangat keras. Dengan harapan agar di masa depannya nanti ia dapat mempersiapkan dirinya. Berprofesi sebagai akuntan, secara tidak sengaja ia terlibat dengan suatu masalah yang pada nantinya akan memberikan kejutan tersendiri baginya.

Filmnya sendiri bisa dikatakan tanggung, apakah ini film film drama atau aksi. Walau begitu, film ini menawarkan nuansa thriller yang bagus. Akting Ben Affleck yang memukau sayangnya tidak diimbangi dengan penampilan dari aktor dan aktris lainnya. Bahkan bisa dibilang mubazir. Padahal di situ ada  J.K. Simmons, Anna Kendrick dan John Lithgow yang bisa dikatakan pemain kelas Oscar.

Akhirnya, walaupun The Accountant tidak terlalu menonjol namun oke lah untuk disimak. Filmnya saya rasa sangat berprospek bagus bila dibuatkan lanjutannya (sekuel) namun dengan syarat fokus pada aksinya saja. Melalui film ini entah kenapa saya berkeyakinan bahwa akuntansi itu bisa menjadi alat membunuh yang berbahaya. Anak akuntansi mesti nonton nih! Hehe.

7/10

No comments: