Wednesday, August 10, 2016

THE SHALLOWS

Walaupun telat (sejatinya film ini rilis bulan Juni kemarin di seluruh dunia), The Shallows tayang mulai per hari ini di bioskop Indonesia.  Jujur, awalnya saya tidak tahu menahu perihal film ini. Sampai pada akhirnya saya menonton trailernya yang ternyata memicu hasrat saya untuk segera dan lekas menyaksikan film ini. Kenapa? Karena genrenya yang unik. Yaitu perpaduan antara drama, horor dan thriller yang dibaluti dengan aksi survival/cara bertahan hidup. Dan paling terutama adalah antagonisnya yang tak lain dan tak bukan adalah seekor ikan hiu. Ya, ikan hiu!

Singkat kata, The Shallows yang masuk dalam kategori B-movie ini adalah sebuah tontonan yang sanggup memberikan keseruan dan ketegangan tersendiri dengan memainkan adrenalin serta tensi penonton. Beberapa kali jantung saya dibuat berhenti sekejab detik dengan kejutan-kejutan yang di luar dugaan. Selain itu, film ini juga dapat menguji mental penonton karena tak jarang menampilkan adegan berdarah-darah dan pemandangan yang tidak enak.

Film yang berdurasi pendek (80-an menit saja) ini konsisten dan efektif dalam mengiring juga membangun atmosfir ketakutan yang ada sepanjang menitnya. Mengajak penonton untuk selalu lebih sering menahan nafas sembari menebak hal apa yang akan hadir selanjutnya. Dan pada akhirnya nanti film ini menawarkan ending yang di luar dugaan.

Salah satu hal yang menjadi poin plus dari film ini adalah tampilan pemandangannya yang luar biasa cantiknya. Ditambah lagi dengan cinematografi dan penampakan fotografi bawah air yang mempesona. Wow.

7/10

Just watch it. Dan rasakan sensasinya.

No comments: