Monday, October 12, 2015

Aksi Bagi-bagi Masker

Hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2015 kemarin saya (mewakili @infoPLK) dan Relawan #MelawanAsap Palangka Raya mengadakan aksi bagi-bagi masker N95 di dua lokasi. Yaitu Kereng Bangkirai (pagi) dan Bangaris (sore). Ternyata benar juga dugaan saya. Di sana selain kabut asapnya terasa lebih pekat, juga jarang mendapatkan bantuan. Malah yang di Bangaris ketika saya tanya dengan beberapa warga mereka jawab baru kali ini ada yang datang ke wilayah mereka untuk membagikan masker, terutama masker N95. Dalam aksi bagi-bagi masker ini secara total kami menyebarkan 800 masker N95 dan 2000 masker biasa (yang tipis dan berwarna hijau itu). Oh iya, serta 8 buah respirator.

Oleh karena itu bila ada lagi donasi yang datang maka saya akan concern ke wilayah pinggiran kota saja. Karena mereka lebih membutuhkan. Lagi pula sudah banyak pihak-pihak yang bagi-bagi masker di pusat kota.

Terima kasih banyak buat kawan-kawan yang secara sukarela telah meluangkan waktu dan tenaga untuk aksi bagi-bagi masker. Kiranya apa yang kita lakukan berguna dan bermanfaat bagi yang memerlukan. Dan tentunya terima kasih juga kepada pihak donatur yang telah menyampaikan donasinya. We salute you!

Salam. Melawan Asap!

No comments: