Wednesday, September 05, 2012

THE CABIN IN THE WOODS

Jujur, saya tertarik menonton film ini karena banyak teman-teman yang memberikan review positif akan film yang dirilis tahun 2011 kemarin ini (kawasan Amerika Serikat dan sekitarnya). Setelah meminta tolong sama teman untuk mengunduh file film ini di internet, akhirnya kesampaian juga diri saya untuk menyaksikannya. Setelah menontonnya, komentar saya cukup singkat dan jelas: MANTAP! Filmnya sendiri mengusung tema horror dan dibakut sedikit komedi. Saya tidak berani membeberkan jalan ceritanya di sini. Takut dikatakan spoiler. Yang pasti, silakan ditonton. Filmnya sangat direkomendasikan. Terlebih jika kalian adalah penikmat berat film-film bergenre horror dan mengenal banyak jenis-jenis monster/creature/mahluk aneh yang biasanya selalu menjadi "musuh" dalam setiap film-film dengan jenis seperti itu.

Ada baiknya sebelum menonton film ini jangan dulu baca review-reviewnya di internet. Silakan tonton dengan bekal "blank". Mungkin bagian awalnya sedikit klise. Tapi yakin lah mulai dari pertengahan hingga akhir film semuanya akan menjelaskan (khususnya 30 menit menjelang akhir). Ah, saya ingin menonton film ini untuk ketiga kali, keempat kali dan seterusnya nih. Ingin menyaksikan secara lebih mendetail.

Film The Cabin in the Woods ini disutradarai oleh Drew Goddard. Ini merupakan aksi debut menjadi seorang sutradara bagi dirinya. Sebelumnya dia adalah seorang penulis. Dan menurut saya debutnya sangat manis sekali. Layak untuk ditunggu karya-karya beliau selanjutnya. Di dalam menulis kisah film ini, Drew Goddard dibantu oleh Joss Whedon. Merasa tidak asing dengan nama Joss Whedon? Yup, dia adalah sutradara film The Avangers. Sedangkan beberapa pemainnya adalah Kristen Connolly yang berwajah manis banget, Chris Hemsworth (ingat Thor?), Anna Hutchison si cewek sensual dan masih banyak lainnya.

Dengan bangga, saya memberikan rating 4/5 bintang untuk film ini. Oh iya, film ini sebenarnya sudah ditayangkan di Indonesia sejak tanggal 28 Agustus 2012 kemarin. Namun entah kenapa penyebarannya tidak merata ke semua studio yang ada di Indonesia. Di bioskop kota saya film ini pernah ditayangkan pada jam midnight (malam minggu). Dan itu hanya sekali saja ditayangkan. Setelah itu tidak pernah lagi. Hmm....

Semoga berkenan.

2 comments:

Kyrie Keka said...

punya link downloadnya gak bang? :D

Unknown said...

ahh ini ya blog mu bro hahaha.. setuju nih kalo Cabin in the Wood mantep lah..