Sunday, September 23, 2012

PUTRID PILE - Blood Fetish

Blood Fetish, merupakan album terbaru miliknya PUTRID PILE, sebuah band beraliran brutal death metal asal kota Racine, Wisconsin (negara Amerika Serikat). Dirilis tanggal 1 Juni 2012 kemarin. Bagi yang mengikuti perkembangan musik-musik aliran brutal death metal, PUTRID PILE sudah barang tentu bukan nama yang asing. Sebelumnya telah menelurkan 3 buah full length album dimana ketiga-tiganya sangat direkomendasikan sekali. Mulai dari Collection of Butchery (2003), The Pleasure in Suffering (2005) sampai dengan House of Dementia (2009).

Susah untuk mengatakan PUTRID PILE adalah sebuah band. Sebab PUTRID PILE ini di dalamnya hanya diisi oleh satu orang personil saja. Yaitu Shaun LaCanne. Dia yang sebagai vokalis/guttural-nya, memainkan gitar, mengisi bass sampai dengan drum programming. Luar biasa. Melalui sentuhan Shaun LaCanne, PUTRID PILE terdengar menggoda dengan riff-riff gitar yang nge-groove dan iringan sick-ass drum machine!

Kembali omongin albumnya. Blood Fetish di dalamnya total terdiri dari 11 buah track. Dimana semua lagu-lagunya menawarkan sesuatu yang cukup baru dari lagu-lagu yang ada pada album-album sebelumnya. Sangat nampak sekali perubahan yang ada. Shaun LaCanne masih pada jalurnya, yakni setia menciptakan/menulis lagu-lagu beraliran keras yang catchy dan nge-groove serta tentunya nge-brutal death metal. Biasanya kita perlu mendengarkan album berkali-kali untuk menentukan apakah sebuah album itu bagus atau tidak. Hal tersebut tidak berlaku untuk album Blood Fetish ini. Cukup sekali putar dengan total durasi selama 33 menit, dijamin deh kalian akan berpikiran sama dengan saya. Yup, ini album yang sangat layak untuk dijajal oleh siapapun, terlebih lagi dan khususnya para pecinta brutal death metal. Guttural yang diperagakan oleh Shaun LaCanne terlihat garang. Lengkap, baik itu mulai dari low growl sampai pada high-pitched growl. Secara teknik bernyanyi, Shaun LaCanne sudah menguasai lah pokoknya.

Beberapa lagu yang bisa dijadikan highlight (versi saya) sebut saja title song Blood Fetish, Pottymouth, Face-Pounding Madness, Tortured Soul, Strangulation is the Only Answer dan Perpetual Bloodlust.

So what do you waitin' for? Just listen it and feel free to headbang your fucking head!

No comments: