Monday, September 17, 2012

PROMETHEUS

Kesampaian juga untuk menonton film ini, walaupun hanya berupa file DVD-Rip hasil download di internet (maafkan saya). Entah kenapa sewaktu dirilis tanggal 6 Juni 2012 kemarin, film ini tidak singgah di bioskop kotaku sini. Padahal saya adalah penggemar berat franchise serial film Alien yang digarap oleh sutradara Ridley Scott. Yep, Prometheus adalah buah karya Ridley Scott yang ceritanya mengambil alur sebelum film Alien tahun 1979 itu. Bisa dikatakan ini adalah prekuelnya. Ridley Scott cukup lama "tertidur" di dalam menerbitkan karya-karyanya yang berhubungan dengan science fiction. Dengan hadirnya Prometheus setidaknya rasa kangen dari para penggemar beliau dapat terobati. Ridley Scott merupakan satu dari sekian sutradara yang paling imajinatif namun tidak terkesan ngasal dan sembarangan. Dia menyukai segala sesuatu hal yang berhubungan dengan dunia astronomi. Jadi segala sesuatu hal imajinatif yang ada di dalam film-filmnya dibuat sedemikian rupa mendekati dengan kenyataan beserta fakta yang ada.

Dari penjelasan saya di atas tadi bisa ditebak bahwa film Prometheus ini mengambil genre sci-fi, adventure dan thriller. Filmnya sendiri menceritakan petualangan sebuah tim penjelajah antariksa yang ingin mencari tahu asal usul manusia. Pada akhirnya mereka tiba pada sebuah planet yang dipercayai bahwa disitulah mereka bisa bertemu dengan sang pencipta manusia. Apa yang mendasari mereka ingin bertemu sang pencipta manusia tersebut? Isi film yang akan menjelaskan semuanya.

Secara keseluruhan, saya cukup menikmati film ini. Memang terasa berat. Penonton diajak untuk sedikit berpikir. Namun tenang saja, tidak akan sampai pada tahap membingungkan. Adegan-adegan thriller-nya juga dapat membuat jantung berdetak kencang. Sangat intens!

Atas nama pendapat pribadi, saya memberikan rating 4/5 bintang untuk film ini. Layak ditunggu kelanjutan dari film Prometheus ini. Karena endingnya sudah mengisyaratkan begitu. Can't hardly wait, Ridley!

No comments: