Wednesday, June 08, 2016

NOW YOU SEE ME 2

Dibandingkan pendahulunya, Now You See Me 2 ini bisa dikatakan banyak kehilangan sisi magis dan pesonanya. Tidak menampilkan sesuatu yang baru dan jauh dari kata greget. Banyak kejutan yang ditawarkan namun sayangnya tak memberikan kesan "wow" bila tak ingin dikatakan basi. Setiap film membutuhkan konflik yang cakep agar mampu meraih klimaks yang indah. Nah, sayangnya film ini kurang menghadirkan hal tersebut. Konflik dibuat berliku-liku yang akhirnya berujung pada klimaks yang melempem.

Secara isi cerita, apa yang dituangkan kurang lebih sama saja dengan film sebelumnya. Nyaris tidak ada inovasi. Alur cerita terlalu banyak dan berlebihan, yang mana dapat menyebabkan penonton dihinggapi rasa jenuh. Selain itu juga kurang intens dan tak ada semangat. Durasinya yang selama 2 jam bisa dikatakan terlalu lama untuk model film seperti ini. Sayang sekali memang. Padahal filmnya sudah dibuat lebih megah dan gegap gempita. Bahkan katanya bujetnya lebih besar dibandingkan film pertama. Tapi apa mau dikata, eksekusinya yang gagal.

Walau begitu, ada beberapa bagian dari film ini yang cukup menghibur atau setidaknya bisa mengangkat mood. Contoh yang paling jelas yaitu saat The Four Horsemen mengeluarkan trik-trik sulap memukau untuk mengecoh dan mengelabui petugas keamanan. Dan sedikit lawakan-lawakan jenaka yang setidaknya sanggup membuat penonton tertawa.

Akhir kata, Now You See Me 2 adalah film yang terlalu biasa dengan plot twist yang sangat mudah ditebak. Jika uang pas-pasan, ada baiknya simpan saja uang tersebut dan dialihkan untuk menonton film lainnya. Apalagi telah diperoleh informasi resmi bahwa film horor The Conjuring 2 segera tayang hari Jumat besok. Lebih menjanjikan.

5/10

Daniel Radcliffe salah casting!

No comments: