Thursday, June 23, 2016

INDEPENDENCE DAY: RESURGENCE

Independence Day: Resurgence merupakan sekual dari Independence Day yang rilis 2 dekade silam, tepatnya tahun 1996. Sebuah film yang mengusung genre action dan science-fiction. Pada sekuelnya kali ini, yang juga mengambil settingan 20 tahun setelah kejadian sebelumnya, diceritakan bahwa bumi beserta isi dan peradabannya kembali terancam binasa akibat serbuan dari mahluk luar angkasa. Dan seperti biasa, manusia berjuang untuk menyelamatkan bumi. Itu poin ceritanya.

Untuk sekuelnya kali ini, beberapa pemain lama (yang juga merupakan karakter inti) masih dipertahankan. Dan dikombinasikan dengan beberapa pemain muda yang cukup mumpuni. Hasilnya cukup bagus. Dapat menghidupkan dan kembali mengangkat film ini. Sayang, sang tokoh utama di film sebelumnya yang diperankan oleh Will Smith tak hadir pada sekuel ini (karena tidak mencapai kata kesepakatan soal honor).

Sudah bisa ditebak, film ini menampilkan visual effect yang top notch. Beberapa adegan ditampilkan begitu dahsyat dan megah. Siapa yang tidak merinding menyaksikan pesawat mahluk luar angkasa yang sebesar seperempat bumi berhasil mendarat di permukaan bumi. Namun, visual effect yang memukau tidak dibarengi dengan alur cerita yang kuat. Kurang maksimal dan masih terdapat kelemahan di mana-mana. Tapi harus diakui, endingnya membuat penonton penasaran. Akan seperti apa kelangsungan dari kisah ini.

Secara keseluruhan, Independence Day: Resurgence cukup menghibur walaupun tidak terlalu membekas di benak penonton. Tipikal film-film blockbuster musim panas. Intinya, don't expect too much. Namun satu hal yang pasti, film ini berhasil membayar rasa rindu para fansnya yang sudah lama menantikan kelanjutkan film ini. Juga kerinduan akan sebuah film yang bisa memberikan sensasi melalui invasi alien yang besar-besaran.

6,5/10

Sekadar selingan, dulu saya nonton film Independence Day lewat media Laser Disc loh. Kalo kalian? Duh, pengakuan umur banget deh.

No comments: