Thursday, May 26, 2016

WARCRAFT: THE BEGINNING

Warcraft: The Beginning, sebuah film yang diadaptasi dari game PC (Personal Computer) di mana game ini booming mulai era '90-an. Saya adalah salah satu penggemar beratnya walau hanya main sampai Warcraft III saja. Untuk DotA (Defence of the Ancients) saya terlalu ogah untuk mengikutinya. Tak bisa dipungkiri bahwa Warcraft merupakan salah satu game yang sanggup mengajak kita begadang bermalam-malam memainkannya saking candunya. Film yang berdurasi 2 jam ini sebenarnya dijadwalkan rilis bulan Desember 2015 kemarin. Namun diundur penayangannya karena di bulan itu ada film besar Star Wars Epispde VII: The Force Awakens.

Anyway, filmnya sendiri menurut saya biasa-biasa saja. Ceritanya relatif datar. Begitu juga dengan bagian actionnya. Namun ada beberapa adegan pertarungan yg bagus kok. Untuk bagian CGI dan special effect-nya harus diakui memang top notch sekali! Digambarkan sangat dan secara mendetail, terutama Orc-nya. Sudah bisa ditebak dari judulnya, film ini mengangkat kisah awal cerita Warcraft. Yakni asal muasal pertentangan dan konflik antara manusia dan Orc. Oh iya, untuk ras Elf belum terlalu terlibat di film ini walaupun terdapat beberapa kali penampakan karakter Elf.

Secara keseluruhan, Warcraft: The Beginning oke dijadikan sebagai tontonan penghibur. Dan berharap semoga ada sekuelnya. Tentunya dengan tambahan beberapa ras. Itu juga kalo pendapatan/penghasilan film ini sukses sih.

6,5/10

No comments: