Monday, May 09, 2016

Sensus Ekonomi 2016

Tepat seminggu sudah saya bertugas sebagai Petugas Cacah Lapangan (biasa disingkat PCL) untuk Sensus Ekonomi 2016 yang digelar mulai tanggal 1 hingga 31 Mei 2016 mendatang. Daerah yang menjadi tempat tugas saya berada di Kelurahan Pahandut Seberang. Acap kali oleh orang-orang sana sendiri disebut sebagai daerah orang pinggiran. Dari pengalaman saya mencacah lapangan selama seminggu ini, salah satu hal yang bisa saya sampaikan adalah bersyukurlah atas setiap apa yang telah kalian punyai dan miliki. Sebab di luar sana masih banyak orang-orang yang serba kekurangan dan tak seberuntung kita.

Dalam setiap aktivitas sensus yang saya lakukan kepada warga, saya selalu menyempatkan diri untuk mendengar dan berbicara kepada mereka. Asyik rasanya mendengarkan cerita orang-orang kecil dan pinggiran ini. Kadang dari mereka saya bisa mendapatkan motivasi & semangat hidup untuk pantang menyerah. Tentunya ini bisa menjadi bekal bagi kehidupan saya sendiri.

Ah, tak sabar rasanya untuk bergegas kembali ke lapangan dan menjumpai orang-orang yang hidupnya senantiasa setia pada perjuangan, yakni perjuangan demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Buat rekan-rekan PCL se-tanah air, yuk tetap semangat! Karena kita adalah garda terdepan dalam menentukan perekonomian di Indonesia ini.

No comments: