Thursday, June 25, 2015

TERMINATOR GENISYS

Bagi saya pribadi, Terminator Genisys filmnya bolehlah buat disimak. Kisahnya berhubungan erat dengan The Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgement Day (1991). Sebelum menonton, ada baiknya diingat-ingat kembali kedua film tersebut. Untuk Terminator 3: Rise of the Machines dan Terminator Salvation, abaikan saja.

Pergerakan cerita cukup cepat tanpa basa-basi, namun harus fokus dan konsentrasi penuh. Apalagi juga banyak terdapat alur maju dan mundur. Lepas dari perhatian sedikit ya siap-siap aja mumet. Kalau saya lihat sih, Terminator Genisys ini mencoba untuk merapikan timeline franchise Terminator yang sudah cukup ribet. Layaknya film X-Men: Days of Future Past yang berhasil menyatukan semua seri X-Men itu. Niat untuk merapikan timeline-nya sudah bagus. Walau ada beberapa kebolongan pada plot-nya. Filmnya akan ada sedikit drama dan twist.

Untung saja cerita Genisys yang bisa membuat otak penonton lelah ini dapat diimbangi dengan adegan aksi yang cukup seru. Pertarungan klasik antar robot yang berat dan hancur-hancuran. Ditambah lagi dengan villain yang super cool. Selain itu juga, sedikit bumbu komedi mampu memberikan tawa renyah serta penyegaran pada penonton.

Terminator Genisys sendiri tayang sejak hari Rabu, 24 Juni 2015 kemarin. Dan Indonesia untuk kesekian kalinya menjadi negara pertama yang menayangkannya. Genisys sudah resmi dipastikan akan ada dua buah sekuelnya. Entah bakalan seperti apa lagi pengembangan ceritanya.

He'll be back!

6,5/10.

Tambahan: Ada ending tambahan pada mid-credit.

No comments: