Saturday, July 04, 2015

Kaskus Regional Kalimantan Tengah Bagi-bagi Cendol Gratis!

Dalam rangka bulan suci Ramadan, pada tanggal 3 Juli 2015 kemarin Kaskus, forum terbesar di Indonesia, mengadakan sebuah event yang diberi tajuk Kaskus Cendolin Indonesia. Yaitu membagikan cendol yang totalnya sebayak 15 ribu gelas ke seluruh Indonesia melalui 54 regional Kaskus yang ada. Dan pembagian cendol ini sifatnya gratis alias tidak berbayar. Secara serentak pembagian cendol gratis ini diadakan mulai pukul 17.00 s/d selesai waktu setempat. Oh iya, kegiatan Kaskus Cendolin Indonesia juga sekaligus mencoba untuk mencetak rekor MURI dalam kategori "Pembagian Cendol Terbanyak".

Kaskus Regional Kalimantan Tengah (disingkat KRKT) tentu turut serta dalam kegiatan ini. Kebetulan juga saya adalah seorang kaskuser (sebutan untuk pengguna Kaskus) yang cukup sepuh dan memiliki nomor user ID yang unik, yakni 150. Khusus untuk KRKT, kegiatan bagi-bagi cendol dilaksanakan di sekitaran Jl. Yos Sudarso kota Palangka Raya. Kenapa kami memilih tempat tersebut? Karena Jl. Yos Sudarso merupakan salah satu tempat keramaian kota. Selain karena di situ banyak tempat nongkrong, cafe tenda, rumah makan tenda serta taman, juga letaknya yang strategis dan dekat dengan Bundaran Besar, salah satu landmark kebanggaan kota Palangka Raya. Target yang diberikan oleh pihak Kaskus pusat kepada KRKT adalah membagikan cendol sebanyak 200 gelas. Siapa takut!

Tepat pada pukul 16.00 WIB sore, seluruh anggota KRKT sudah berkumpul di lokasi pembagian cendol yang berada persis di depan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Setelah mempersiapkan segalanya, mulai dari pasang spanduk, mengemas cendol sampai dengan briefing, akhirnya tepat pukul 5 sore pembagian cendol gratis pun dimulai. Mengingat juga untuk kawasan wilayah Palangka Raya berbuka puasa dimulai pada pukul 17.31 WIB. IGO (sebutan anggota KRKT untuk yang berjenis kelamin perempuan) dari tepi jalan raya dengan militannya menawarkan cendol kepada siapapun yang lewat. Tidak ketinggalan anggota lainnya turut membantu dalam hal mengemas cendol yang akan dibagikan selanjutnya. Team work jelas sekali terlihat. Sehingga segala sesuatunya dapat berjalan mudah tanpa menemukan hambatan yang berarti.

Pembagian cendol berjalan dengan baik dan lancar. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, cendol telah ludes. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini, walaupun ada sebagian warga yang awalnya tidak percaya kalau cendol yang dibagi-bagikan adalah gratis.

Secara keseluruhan acara bagi-bagi cendol gratis yang diadakan oleh KRKT bisa dikatakan sukses. Target untuk membagikan cendol sebanyak 200 gelas tercapai. Cuaca cerah sangat mendukung kegiatan. Warga masyarakat turut senang dan bahagia dengan kegiatan ini serta memberikan testimoni yang positif. Tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri kepada seluruh anggota KRKT. Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi tahun depan.

Lantas, bagaimana dengan upaya masuk MURI tadi? Pada malam harinya diperoleh informasi dari Kaskus pusat yang berada di Jakarta bahwa total cendol yang berhasil dibagi-bagikan adalah sebanyak 19.590 gelas. Dan mencatatkan nama Kaskus di Musium Rekor Indonesia untuk penghargaan "Pembagian Cendol Terbanyak se-Indonesia". Bisa dilihat di sini juga untuk beritanya.

Bravo!

Kaskus Regional Kalimantan Tengah: http://www.kaskus.co.id/forum/385/kalimantan-tengah
Foto-foto hasil kegiatan: http://postimg.org/gallery/1d5dsc6j0/ 
Foto-foto hasil kegiatan: http://on.fb.me/1C88wD6
Foto-foto hasil kegiatan: http://on.fb.me/1GW5DRH

No comments: