Thursday, May 21, 2015

TOMORROWLAND

Tomorrowland, film terbarunya George Clooney yang mengambil tema science-fiction, fantasi, petualangan serta dibumbui dengan sedikit misteri. Film ini disutradarai oleh Brad Bird, seorang sineas yang sebelumnya sempat menangani The Incredibles dan Mission Imposibble: Ghost Protocol. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak akan seperti apa filmnya. Benar, mengambil topik tentang masa depan dari Bumi yang akan segera dihadapi manusia.

Seperti yang saya bilang di atas tadi, Tomorrowland merupakan sebuah film science-fiction. Jadi wajar saja apabila di dalamnya terdapat teori-teori ilmiah yang mungkin membuat penonton tidak mudeng. Misalnya kecepatan cahaya, menembus dimensi dan ruang, dll. Tapi tenang saja. Hanya sekilas kok. Filmnya tidak akan membahas secara panjang lebar bahkan mendetail layaknya Interstellar yang dapat membuat rambut yang sudah lurus direbonding menjadi keriting kembali. Misteri yang ditawarkan cukup oke. Sejak awal sampai pertengahan film saya masih belum bisa menerka arah film ini mau ke mana. Dan mulai pertengahan menuju akhir film barulah satu persatu misteri mulai terkuak seiring dengan intensnya jalan cerita. Adegan aksi dan petualangan cukup menghibur walaupun tidak menampilkan sesuatu yang "wah". Tersedia juga beberapa adegan lucu yang segar. Untuk urusan visual, bisa dibilang oke banget. Bersih dan rapi. Yang jadi masalah mungkin di sini adalah durasi filmnya yang agak kelamaan (sekitar 2 jam-an). Ada beberapa adegan yang tidak terlalu signifikan dengan jalan cerita filmnya. Saya rasa dicut sedikit juga tak masalah.

Berhubung ini adalah filmnya Disney, sudah menjadi kebiasaan bila terselip beberapa buah pesan-pesan yang menginspirasi dalam film-filmnya, termasuk Tomorrowland ini tentunya. Kali ini berbicara tentang harapan (hope) dan bagaimana menjadi orang baik.

Secara keseluruhan, Tomorrowland cukup seru dan fun buat ditonton, terlebih jika kalian memang memiliki banyak waktu luang. Premis sudah oke. Sayang eksekusinya saja yang kurang mantap. Namun perlu diakui bahwa ide ceritanya bisa dibilang original sekali.

7/10.

No comments: