Saturday, May 16, 2015

MAD MAX: FURY ROAD

Quick review. Abaikan saja bila ada sebagian orang yang merasa agak susah untuk mencerna alur cerita (plot) dari film Mad Max: Fury Road ini. Sebab bukan itu selling point yang ditawarkan oleh George Miller, sang sutradara yang sebelumnya sempat menggarap Mad Max, Mad Max 2: The Road Warrior dan Mad Max Beyond Thunderdome yang dibintangi oleh Mel Gibson beberapa puluh tahun silam. Melainkan sebuah kegilaan yang maksimal! Pas dan sesuai dengan judulnya.

Mad Max: Fury Road bisa dibilang merupakan action road movie (kejar-kejaran) yang selama kurang lebih 120 menit menawarkan aksi tanpa henti yang brutal, gila-gilaan, hancur-hancuran bahkan sesekali gore/sadis! Ditambah lagi dengan beberapa momen yang mampu membuat penonton menahan nafas dengan ketegangan dan keseruan yang ada. Dan itu semua didukung oleh teknologi visual yang top notch. Juga sound yang fantastik dan eargasm. Memanjakan telinga penonton dengan bebunyian ledakan-ledakan yang mendominasi film serta iringan musik yang industrial-metal. Silakan buktikan sendiri bila tak percaya.

Di luar semua kekacauan di atas tadi, film ini memiliki pesan positif tersembunyi. Pesan yang sebenarnya tidak jauh-jauh dari kampanye penyelamatan Bumi dan lingkungan hidup. Terasa kontras dengan tema filmnya. Tapi benang merahnya akan jelas terlihat kok.

Mad Max: Fury Road sendiri dibintangi oleh aktris cantik (salah satu aktris favorit saya nih) kelahiran Afrika Selatan, Charlize Theron, dan juga seorang aktor Tom Hardy, yang tempo hari sempat berperan sebagai Bane dan mengajak Batman berantem pada film Batman: The Dark Knight Rises.

8/10.

Well, IMO this is the best action movie 2015 so far. Full of madness. Go see it! And let your fucking mind blow!

No comments: