Monday, May 25, 2015

SPY

Seperti judulnya, ini merupakan film yang menengahkan cerita serta aksi spionase (mata-mata) ala James Bond, lengkap dengan teknologi dan gadget canggihnya. Yang membuat beda adalah Spy dibuat dalam term komedi. Bukan sebuah komedi urakan dan norak. Namun komedi cerdas, yang secara keseluruhan porsi komedinya seimbang dengan keseriusan plot filmnya itu sendiri. Di film ini hadir aktor tampan Jude Law dan Jason Statham yang menemani Melissa McCarthy sebagai aktris utamanya. Di kawasan Amerika utara film ini mulai tayang tanggal 5 Juni 2015 mendatang. Beruntunglah yang tinggal di Indonesia dan sekitarnya karena Spy ditayangkan lebih cepat beberapa minggu.

Filmnya sendiri cukup seru, asyik, menghibur dan melalui narasinya mampu mengundang gelak tawa renyah serta sesekali mengocok perut sampai sakit (walau frekuensinya tidak terlalu sering). Selain adegan geblek, agar film ini terlihat sok serius, diperlihatkanlah beberapa penampakan berupa adegan aksi dengan koreografi laga setaraf film aksi benaran, juga kekerasan mulai dari yang soft sampai dengan gore/sadis yang diantaranya itu bisa membuat ngilu gigi penonton. Agak bertolak belakang sih, tapi menarik.

Walaupun cerita filmnya terlihat lebih straight to forward, akan hadir sebuah twist ataupun kejutan tak disangka-sangka. Lumayanlah.

Akhir kata, Spy adalah sebuah film komedi spionase yang cukup oke untuk disimak. Apalagi bagi kalian yang ingin mencari tontonan pelepas penat. Dan yang paling utama, kapan lagi bisa melihat Jason Statham yang biasanya serius, dingin dan petarung itu dikerjain habis-habisan melalui penokohan karakternya. Kasihan....

7/10.

No comments: