Thursday, November 13, 2014

BIG HERO 6

Waaaah.... Big Hero 6 bagus bangeeet, at least for me. Saya suka! So much fun here. Ceritanya sederhana. Karakter-karakternya juga catchy. Alur cerita ringan dengan plot yang sederhana. Apalagi kisahnya dipenuhi oleh nuansa keriangan serta dibumbui dengan kejenakaan yang bisa membuat penonton lepas tertawa renyah. Dari segi visual, jangan tanya deh. Apik dengan tone-tone yang cerah, bersih dan rapi.

Dari judulnya sudah bisa ditebak. Ini film animasi action ala superhero begitu. Big Hero 6 dapat dikatakan nama sebuah grup berisikan 6 orang yang memiliki kelebihannya masing-masing. Yah, seperti The Avengers gitu deh. Tema film klise sebenarnya. Kebaikan melawan kejahatan. Tapi tetap saja menarik untuk diikuti. Sebuah tontonan keluarga yang layak disimak (ajak anak anda, karena ini film semua umur). Di dalamnya sarat dengan pesan-pesan yang positif dan mendidik.

Yang menjadi bintang dalam animasi ini siapa lagi kalau bukan robot imut dan polos bernama Baymax. Baymax sendiri sejatinya adalah sebuah robot perawat. Namun pada akhirnya nanti juga dapat difungsikan menjadi robot petarung. Karakter Baymax yang lucu, imut dan berkesan bagi penonton setidaknya menambah ikon bagi Walt Disney dimana sebelumnya telah hadir Olaf (ingat di Frozen?) yang super heboh itu.

Big Hero 6 sendiri diadaptasi dari komik berjudul sama terbitan Marvel Comics. Jadi bisa dikatakan bahwa Big Hero 6 adalah pertama kalinya animasi Walt Disney yang menggunakan karakter Marvel.

Apakah Big Hero 6 bisa mengikuti jejak Frozen yang pada tahun kemarin terpilih sebagai Best Animation dalam ajang beken perfilman dunia, yaitu Piala Oscar? Kita lihat saja nanti. Setidaknya How to Train Your Dragon 2 yang juga keren itu, kini telah memiliki pesaing kuat.

Oh iya, Big Hero 6 memiliki extra ending yang terletak pada post credit (paling akhir setelah credit list selesai). Extra ending tersebut sangat gokil dan cukup bikin suprise. Tidak percuma menunggu lama di dalam studio. Apalagi pihak security dan petugas kebersihannya pada pelototin mulu. Ah, cuek. EGP. Wong saya nonton bayar kok.

Alhasil, film yang berdurasi sekitar 100 menit ini saya kasih nilai 9/10. Falalala....

Tambahan:
Jangan telat datang ke bioskop. Sebab di awal film akan ada sebuah short movie yang berjudul Feast. Disney kerap kali menyisipkan hal beginian di dalam film-film animasinya.

No comments: