Sunday, May 18, 2014

GODZILLA

Tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Mei 2014. Dan kebetulan saya nonton di hari pertama perilisannya. Well, setelah menontonnya, saya hanya bisa mengatakan bahwa Gojira di film ini adalah seorang jomblo yang rese abis. Kenapa rese? Sebab Gojira tidak rela melihat dua ekor Muto yang hendak kawin. Jadi itulah alasannya kenapa Gojira harus memusnahkan kedua Muto tersebut. Haha. Engga gitu ding. Hanya sekedar guyonan.

Godzilla, film yang secara total berdurasikan 2 jam 5 menit ini menurut saya sangat oke untuk ditonton, dengan catatan bahwa kalian memang pecinta sejati Godzilla. Bagi penonton awam, mungkin akan terpecah suaranya antara yang mengatakan filmnya jelek dan bagus. Harus diakui bahwa film yang memakan banyak dialog dan trolling secara berlebihan ini dapat menyebabkan datangnya rasa kantuk. Ditambah lagi dengan kekecewaan bahwa adegan aksi/pertarungan antara Gojira dan Muto sejatinya memakan waktu sekitar 30-40 menit saja. Sisanya diisi dengan cerita yang sebenarnya tidak terlalu berkembang.

Namun hal positif yang ada di film Gozilla kali ini adalah Gojiranya mengikuti versi Jepangnya. Yaitu bisa mengeluarkan semburan radioaktif (dikenal dengan Atomic Breath) yang keluar dari mulutnya. Ditambah lagi dengan kibasan ekornya yang sangat fenomenal itu. Bandingkan saja dengan film Godzilla rilisan tahun 1998 silam yang gagal itu.

So, kesimpulan akhir, apabila kalian memiliki uang lebih tidak ada salahnya untuk menonton film ini. Yang tidak punya uang, mungkin bisa menonton lewat DVD atau menunggu link streamingnya beredar di internet.

Oh iya, saat saya keluar dari studio bioskop (selepas film selesai), saya mendengar seorang anak kecil yang celetuk: "Ultramannya mana ya? Kok gak nongol?". Saya hanya bisa tersenyum saja. Sekedar informasi, pada awalnya karakter Gojira ini didesain oleh dua orang. Salah satunya bernama Eiji Tsuburaya. Merasa familiar dengan nama ini? Yup, dialah orang yang menciptakan tokoh Ultraman melalui Tsuburaya Productions-nya. Dan jangan tanya deh bagaimana popularitas dari Ultraman sekarang ini. Mendunia!

No comments: