Saturday, October 19, 2013

Lama Vakum, KRKT Mengadakan Aksi Sosial

Sore tadi (Sabtu, 19 Oktober 2013) saya bersama beberapa teman dari komunitas Kaskuser Regional Kalimantan Tengah (biasa disingkat KRKT) mengadakan aksi sosial ke lokasi kebakaran Palangka Sari yang beralamatkan di jalan Darmosugondo, kota Palangka Raya. Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah dan puluhan toko ini terjadi pada hari Jumat tanggal 4 Oktober 2013 lalu. Akibat kebakaran itu, kerugian yang ditaksir mencapai puluhan milyar. Kunjungan kami ini juga sekaligus memberikan bantuan/sumbangan demi meringankan penderitaan para korban kebakaran. Bantuan yang disumbangkan hanya berupa uang tunai saja sih.

Yang saya sesalkan adalah jumlah kaskuser (sebutan untuk anggota pengguna forum Kaskus) yang datang dalam aksi sosial ini. Bisa dihitung dengan hari. Saya sedikit kecewa. Bagaimana tidak kecewa. Saat rapat untuk menentukan dan merencanakan aksi sosial ini, yang datang lumayan banyak. Entah kenapa saat aksi di lapangan jumlah yang hadir malah sedikit. Yah, saya hanya bisa berpikir positif saja. Mungkin diantara rekan-rekan kaskuser banyak yang berhalangan hadir karena masalah pekerjaan dan urusan lainnya. Setidaknya mereka sudah memberikan donasi.

Apapun itu, aksi dari Kaskuser Regional Kalimantan Tengah tadi sangat penting menurut saya. Kenapa penting? Karena KRKT sudah lama vakum dari kegiatannya. Seingat saya kegiatan terakhir KRKT adalah pada tahun 2011 lalu. Semoga para kaskuser sini dapat meluangkan waktunya untuk menghidupkan kembali komunitas yang sebenarnya cukup besar ini. Tidak perlu mengadakan aksi yang bertaraf besar bahkan heboh. Asal bisa mengikuti dengan semaksimal mungkin itu saja sudah cukup kok.

Sekedar celoteh di petang hari. Semoga berkenan.

Tambahan:
Link KRKT di forum Kaskus: http://www.kaskus.co.id/forum/385/kalimantan-tengah

No comments: