Saturday, April 28, 2018

AVENGERS: INFINITY WAR

Bertepatan dengan 10 tahun bergulirnya Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dimulai sejak Iron Man (2008) hingga Black Panther yang tayang pada Februari 2018 kemarin, Marvel menghadirkan puncak atau klimaks dari semuanya itu melalui Avengers: Infinity War. Sebanyak 18 film sebelumnya yang sebagian besar ceritanya berkutat seputar Infinity Stones akhirnya menemukan titik terangnya di film ini. Terutama sosok Thanos yang selama ini masih samar-samar bagi penonton. Filmnya sendiri sudah tayang sejak tanggal 25 April kemarin di kawasan Indonesia. Btw, ini merupakan film Avengers pertama yang tidak disutradarai langsung oleh Joss Whedon. Hasil luar biasa dari Captain America: Winter Soldier dan Captain America: Civil War membuat Joe & Anthony Russo mendapatkan kehormatan untuk menyutradarai film ini.

Avengers: Infinity War sejatinya menawarkan horor dan kecemasan bagi kubu Avengers. Walaupun di dalamnya masih terselip humor atau guyonan lucu, secara keseluruhan filmnya kali ini lebih mencekam, gelap dan menakutkan. Terlebih lagi alien sekelas Thanos yang kuat sekaligus menyeramkan sepanjang sejarah MCU, menunjukkan taringnya di sini. Jangan berani macam-macam dengan sosok luar angkasa asal Planet Titan ini. Apa yang dikhawatirkan oleh para superhero, termasuk kita selaku penonton, ternyata benaran terjadi. Ambisi Thanos mengumpulkan semua Infinity Stones agar menjadi kuat setaraf dewa sealam semesta akhirnya terealisasi. Mampukah superhero mengalahkan, menaklukkan bahkan menumbangkan Thanos?

Avengers: Infinity War menghadirkan cerita yang solid, padat dan gampang untuk dipahami. Selain itu juga film ini menguras habis semua emosi yang ada. Jangan lupa siapkan tisu bila hendak menontonnya. Adegan aksi yang dahsyat dalam film ini mampu memanjakan mata penonton, khususnya 1 jam menjelang filmnya berakhir.

Dengan eksekusi yang bagus, serta ekspektasi yang sesuai harapan, film yang total memakan durasi 2,5 jam ini pada akhirnya meninggalkan segudang pertanyaan bagi kita. Teori-teori pun bermunculan. Bila sudah begini, terpaksa kita harus menunggu jawabannya yang mungkin akan terjawab pada film Avengers selanjutnya yang tayang pada tahun depan.

8,5/10

1 comment:

Werner Ebner said...


Hi there friends, good paragraph and pleasant arguments commented here, I am really enjoying by these. itunes sign in