Thursday, October 26, 2017

THOR: RAGNAROK

Thor: Ragnarok menjadi penutup Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk tahun 2017 ini, di mana sebelumnya dibuka oleh Guardians of the Galaxy Vol. 2 (Mei) dan dilanjutkan dengan Spider-Man: Homecoming (Juli). Berbeda dengan Thor: The Dark World yang terbilang gelap, edisi Ragnarok kali ini menampilkan petualangan kosmis yang penuh warna serta kemegahan. Tidak hanya itu saja, filmnya sendiri benar-benar asyik dan menyenangkan. Terlebih unsur komedinya yang dapat memancing gelak tawa penonton untuk tertawa selepas-lepasnya. Walaupun plotnya tidak ringan, secara keseluruhan Thor: Ragnarok gampang untuk dicerna dan diikuti.

Kita mesti berterima kasih kepada sang sutradara Taika Waititi karena sineas asal Selandia Baru ini berhasil meramu sedemikian rupa sehingga memiliki visi yang jelas mau diapakan dan mau dibawa ke mana Thor: Ragnarok ini. Lewat sentuhan tangannya pula terjadi pengembangan pada karakter-karakternya. Dari sekian film MCU, baru kali ini Hulk diberikan porsi lebih dalam menangani konflik kepribadiannya. Begitu juga dengan Thor yang sedih atas apa yang menimpa sang ayah tercinta, Odin, namun menyadari bahwa kekuatan sejatinya bukan berasal dari palu Mjolnir-nya semata. Walaupun tidak eksplisit, jelas bahwa film ini juga memiliki sisi emosional.

Bisa dikatakan Thor: Ragnarok ini mirip dengan seri Guardians of the Galaxy. Film yang "tidak serius" namun digarap dengan serius. Itu terlihat dari kebanyolan verbal tiada henti, kekonyolan slapstick sampai dengan pemilihan soundtrack yang funk rock tapi pas dengan momen. Dan sudah pasti dong film ini menawarkan aksi yang memukau, seru dan menegangkan. Terlebih saat baku hantam antara Thor vs Hulk.

Jangan lupa, seperti kebiasaan film-filmnya Marvel Studio, Thor: Ragnarok juga memiliki dua buah after credit. Yaitu mid-credit dan post-credit. Untuk mid-credit memberikan pertanyaan besar apa yang sedang terjadi. Dan sepertinya akan terjawab pada Avengers: Infinity War yang rencananya tayang pada Mei 2018 mendatang. Wuoooh!

8/10

The sun's going down....

No comments: