Thursday, September 21, 2017

KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE

Setelah sukses dengan film pertamanya dan juga mendapatkan banyak review positif, yakni Kingsman: The Secret Service, tahun ini hadir sekuelnya yang diberi tajuk Kingsman: The Golden Circle. Tidak sebagus film pertamanya, namun harus diakui filmnya cukup menghibur dengan menampilkan aksi yang lebih fantastis dan bombastis. Mau tidak mau memang harus begitu. Karena kisah ini sebenarnya sudah habis terkupas melalui film pendahulunya. So, sekuelnya kali ini bisa dibilang tidak terlalu kuat pada cerita. Wajar bila karakter Eggsy selaku Galahad baru tidak ada penggalian yang mendalam. Namun untung saja karakter-karakter baru cukup memberikan warna tersendiri bagi film ini.

Terlepas dari itu, Kingsman: The Golden Circle tetap menawarkan ciri khasnya. Selain adegan laga yang memiliki sinematografi greget itu, juga masih mengandalkan humor-humor cerdas yang efektif mengundang rasa tawa. Ditambah dengan beberapa adegan "gore" yang dapat membuat penonton merasa ngilu sembari mengernyitkan dahi. Dan tentu saja gadget-gadget atau peralatan canggih nan keren ala mata-mata (spionase) dapat disimak pada film yang secara total memakan durasi 2,5 jam ini.

Film ini juga menghadirkan beberapa kejutan, terutama kembalinya karakter lama (you know who). Selain itu juga ada aksi menawan nan lucu dari penyanyi Elton John yang bermain di film ini. Dengan penuturan cerita yang disampaikan secara cepat, film ini memiliki twist menjelang akhir film.

Akhir kata, layaknya film-film sekuel, terjadi penurunan kualitas dan kreatifitas pada Kingsman: The Golden Circle. Tapi secara keseluruhan, film ini masih menjadi sajian yang layak untuk disimak dan ditonton. Terlebih lagi bagi kalian yang demen sekali dengan lagu Take Me Home, Country Roads. Halah!

7/10

Manners maketh man!

No comments: