Friday, September 08, 2017

IT

Akhirnya, baru hari ini kesampaian nonton film It. Merupakan sebuah film yang diadaptasi dari novel karyanya dedengkot horor Stephen King. It sempat hadir di tahun '90-an silam melalui miniseri televisi.

Kali ini review secara singkat saja dari saya. Kebetulan sedang malas untuk mengetik yang panjang-pajang. Secara keseluruhan, It bagi saya adalah film yang bagus juga mengesankan. Disaji dan eksekusi nyaris tanpa cela. Menegangkan serta menakutkan. Tingkat keseraman tak perlu diragukan lagi. Mampu membuat penonton gelisah bahkan menjerit. Tidak hanya itu juga, film ini diselingi dengan unsur komedi yang cerdas. Dan yang menjadi kekuatan dari film yang disutradarai oleh Andy Muschietti ini adalah sisi emosionalnya. Luar biasa indah.

Sisi non-horor dari It layak dipuji. Terutama karakter anak-anak yang menjadi protagonisnya. Pengembangan hubungan antar karakternya begitu kuat. Permasalahan-permasalahan yang ada pada diri anak-anak tersebut mampu menarik empati penonton.

Jadi tunggu apalagi, segera tonton film ini. Dengan durasi waktu sekitar 130 menit, It menawarkan sesuatu yang beda dan gereget.

8,5/10

Bagi kalian yang fobia dengan badut dan balon, risiko silakan tanggung sendiri.

No comments: