Friday, June 09, 2017

KRKT CENDOKUR (CENDOLIN 2017) YUK!

Pada hari Jumat, tanggal 9 Juni 2017, Kaskus Regional Kalimantan Tengah (KRKT) menggelar aksi bagi-bagi cendol secara gratis yang diberi tajuk "KRKT CENDOKUR (CENDOLIN 2017) YUK!" Ini merupakan rutinitas tahunan yang diadakan oleh Kaskus Pusat dalam rangka bulan suci Ramadan. Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2015 kemarin dan melibatkan seluruh regional yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bukan hanya Indonesia, tetapi juga sampai ke luar negeri (Malaysia). Nah, untuk tahun ini selain membagikan cendol secara gratis, Kaskus juga membagikan donat dan kurma. Tentu saja ini sebuah bekal berbuka puasa yang sudah terbilang lumayan mengenyangkan perut.

Sekitar Pkl. 15.30 WIB, anggota KRKT tiba di titik kumpul yang telah disepakati, yaitu Taman Kota Yos Sudarso (seberang TVRI Kalimantan Tengah). Tak perlu membuang-buang waktu, semuanya langsung bergerak mempersiapkan segala macam persiapan. Mulai dari menuangkan cendol ke dalam gelas, memasukkan donat dan kurma ke dalam plastik terus membungkusnya, sampai dengan menentukan siapa yang bertugas membagikan cendol.

Tepat pada pukul 17.00 WIB, pembagian cendol, donat serta kurma gratis dimulai. Secara terkoodinasi anggota KRKT membagi-bagikan cendol, donat dan kurma kepada pengguna jalan yang melintas di Jl. Yos Sudarso. Tampak warga Kota Palangka Raya antusias dengan aksi ini. Saking antusiasnya, menyebabkan antrian yang cukup panjang. Untung saja tidak menyebabkan kemacetan. Hanya dalam kurun waktu selama 15 menit, 200 gelas cendol, 200 donat dan 200 kurma ludes tak bersisa. Sukses!

Waktu yang tersisa dipakai untuk beristirahat santai sejenak sambil menunggu adzan magrib berkumandang alias beduk masjid tanda waktunya buka puasa. Selepas melepas dahaga dengan menikmati minuman cendol yang memang sengaja disisakan untuk panitia dan anggota KRKT, akhirnya anggota KRKT membubarkan diri. Ada yang langsung pulang ke rumah, dan ada juga yang melanjutkan dengan makan bersama di warung makan terdekat.

Demikianlah aksi Cendolin 2017 yang dilakukan oleh KRKT. Tentunya pasti ada dong kekurangan di dalam pelaksanaan aksi tersebut. Namun secara keseluruhan, acara ini dapat berjalan lancar dan aman. Terima kasih sebesar-besarnya diucapkan kepada seluruh kawan-kawan anggota KRKT yang telah sudi meluangkan waktu untuk datang serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya selaku Aktivis Regional Kalteng juga mengucapkan terima kasih khusus kepada rekan-rekan dari Palangka Raya Clean Action, adik-adik dari SMK Negeri 2 Palangka Raya dan Es Dawet Ayu Family Khas Banjarnegara yang sudah turut membantu dalam kegiatan ini.

Akhir kata, sampai ketemu lagi pada kegiatan-kegiatan KRKT lainnya. Berbeda-beda tapi tetap nyendol juga!.

 
 
 

No comments: