Wednesday, September 14, 2016

PETE'S DRAGON

Pete's Dragon merupakan sebuah film remake dari film berjudul sama yang rilis tahun 1977 silam. Dan tentu saja film ini masih digarap oleh Walt Disney Pictures selaku pemilik lisensi resminya. Lazimnya film-film Walt Disney lainnya, Pete's Dragon juga menawarkan sebuah tontonan yang ceria, riang, penuh pesan dan tentunya mengedukasi. Secara keseluruhan, Pete's Dragon adalah film yang layak untuk ditonton oleh siapa saja. Bahkan sangat bagus dijadikan sebagai tontonan keluarga karena banyaknya pesan-pesan moral positif yang disampaikan.

Pete's Dragon adalah sebuah drama keluarga. Namun tenang saja, dijamin tidak akan menyebabkan kebosanan maupun kejenuhan. Karena alurnya sederhana dan dibekali dengan kisah petualangan yang seru juga menyentuh serta mengharukan/emosional. Dan itu ditambah lagi dengan kualitas spesial efek berupa CGI yang tergolong halus dan bersih.

Film ini semakin hangat di hati dan terasa enjoyable dengan hadirnya beberapa tembang-tembang lagu (soundtrack) yang luar biasa indahnya. Salah satunya adalah yang berjudul Something Wild, dibawakan oleh Lindsey Stirling (feat. Andrew McMahon in the Wilderness). Cakep banget lagunya!

7/10 

Tambahan:
Kisah Pete's Dragon sempat diterbitkan dalam bentuk buku di Indonesia sini. Judulnya Naga si Pit.

No comments: