Monday, September 07, 2015

NO ESCAPE

No Escape cukup bagus. Ketegangan dan kepanikan yang sangat intens (tiada henti) berbalur nuansa kengerian serta mencekam mampu membuat penonton berdebar-debar dan bahkan mungkin menahan nafas. Memang ada beberapa hal dan adegan yang terkesan dipaksakan. Namun itu semua terbayarkan dengan beberapa momen yang "surprise" dan tak disangka-sangka. Sebuah B-movie yang layak untuk disimak.

Ceritanya sih sederhana. Sebuah keluarga Amerika pada umumnya yang pindah ke sebuah kota di negara Asia Tenggara karena sang kepala keluarga ditempatkan bekerja di sana. Apesnya, keluarga ini tiba-tiba mendapati bahwa mereka terjebak di tengah pergolakan yang penuh kekerasan. Dan mereka pun harus segera mencari jalan keluar bersamaan dengan datangnya para pemberontak yang menyerang tanpa ampun.

Just in case, filmnya sendiri tidak jarang memperlihatkan beberapa adegan yang tergolong sadis (bisa membuat penonton ngilu) dan tak senonoh (nude, adegan kekerasan,dll). Oleh karenanya diperlukan kebijaksanaan dari penonton itu sendiri.

No Escape didukung oleh para pemain yang sudah punya nama. Seperti Owen Wilson, Pierce Brosnan, dll. Nama Owen Wilson mungkin bisa memancing kita untuk menonton film bergenre "mistery & suspense" ini. Bagaimana tidak. Wilson yang acap kali bermain di film-film komedi dan memerankan karakter konyol, kali ini memerankan karakter yang agak serius, penuh tanggung jawab dan emosional. Pokoknya beda dari lazimnya.

Masih belum menemukan film horor yang benar-benar menakutkan di tahun 2015 ini? Coba tonton No Escape. Walaupun bukan film horor saya yakin film ini dapat menjadi mimpi buru atau momok tersendiri bagi kalian.

7/10.

No comments: