Saturday, September 13, 2014

X JAPAN - THE WORLD

Pada tanggal 17 Juni 2014 kemarin, X JAPAN merilis sebuah album kompilasi yang diberi tajuk THE WORLD. Album ini merupakan sebuah album yang menandakan 25 tahun mereka telah berkarir di dunia musik sejak tahun 1989 silam. Di dalamnya sendiri berisikan lagu-lagu terbaiknya X JAPAN. Dan semua lagu tersebut telah melalui proses remastering untuk kesekian kalinya. Dan beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia ini. THE WORLD dirilis oleh perusahaan Warner Music Indonesia pada awal bulan September kemarin dengan harga Rp. 115.000,- (tergolong mampu dijangkau oleh siapa saja, khususnya penggemar berat X JAPAN). Dan kebetulan saya telah memesan secara online (via Creative Disc) dan mendapatkan album ini.

Album kompilasi THE WORLD terdiri atas 2 buah keping CD. CD 1 merupakan kumpulan-kumpulan lagu, diantaranya: WEEK END, SCARS, Rusty Nail, Silent Jealousy, ENDLESS RAIN, DAHLIA, Forever Love, Kurenai, Amethyst (LIVE VERSION), X (LIVE VERSION) dan terakhir sebuah lagu yang didedikasikan untuk HIDE, Without You (LIVE VERSION). Sedangkan CD 2 adalah Art of Life (yang termuat dari sebuah mini album berjudul sama).

Dari komposisi di atas, THE WORLD menurut saya cukup oke buat dimiliki. Pemilihan lagu-lagunya sudah lumayan pas. Hanya sayangnya, beberapa lagu X JAPAN favorit saya seperti Tears dan CRUCIFY MY LOVE tidak tercakup di dalamnya. But, it's okay.

Demikian.

WE ARE X!

4 comments:

Kyrie Keka said...

Art of Life 1 CD sendiri saking panjang durasinya XD

Anthony Sinaga said...

iya. ketahuan banget ambisiusnya Yoshiki. hahaha.

Rafael Yanuar said...

Lho, eman-eman disc 2-nya kalau cuma diisi Art of Life. Sisa durasinya masih banyak, bisa ditambah 2-3 lagu lagi =|.

Anthony Sinaga said...

Ya begitu lah bro. Eman banget :D