Sunday, November 24, 2013

Sebarkan Virus Underground di Palangka Raya

Yup, begitulah tajuk yang bisa dilihat pada rubrik KOMUNITAS, koran KALTENG POS, edisi hari Minggu, tanggal 24 November 2013. Dalam rubrik tersebut terdapat sekilas profile dari komunitas underground di kota Palangka Raya yang bernama PALANGKA RAYA METAL CORNER (biasa disingkat dengan PMC). Saya aktif di dalam komunitas ini. Dan kebetulan juga saya ikut mengetik artikel dalam media cetak harian tersebut.

Saat mengetik tulisan untuk rubrik ini, saya baru sadar bahwa kiprah PMC sudah mencapai 7 tahun lebih. Tentunya ini bukanlah sebuah waktu yang singkat. Banyak suka dan duka semenjak gabung dalam komunitas ini. Apalagi berbicara soal pengorbanan. Namun itu semuanya tidak menjadi sesuatu hal yang mengganjal baik di dalam hati maupun pikiran. Konsekuensi dari komunitas underground memang begitu. Contoh yang paling nyata adalah saat mengadakan DISTORSI MAXIMUM, sebuah event metal andalan miliknya PMC. Kadang kekurangan materi (akibat susahnya cari sponsor) harus digantikan dari kantong pribadi. Termasuk saya sendiri. Sadar akan kekurangan dana, saya menolak dikasih upah/honor/fee untuk menjadi MC (pembawa acara) dalam event tersebut. Yang penting acara sukses, saya sudah puas lahir batin.

Well, semoga dengan adanya profile singkat PMC di koran KALTENG POS tersebut dapat memperkenalkan lebih luas lagi akan keberadaan komunitas ini.

METAL NYAMAH MAHUTUS!

2 comments:

Kyrie Keka said...

Member komunitasnya gak ada yg cewe, bang?
Jadi makin berasa 'sangarnya' :Dv

Anthony Sinaga said...

member ceweknya ada kok. dr berbagai usia. mulai yg sekolahan, kuliah sampai kerja. hehe. cuma gak tampak di foto. soalnya foto diambil saat acara selesai. tengah malam. yg cewek dah pada cabut :D

btw, ke mana aja kok gak pernah keliatan lagi di timeline Twitter? :)