Thursday, August 27, 2020

DEATH VOMIT - Dominion Over Creation

Unit death metal asal Yogyakarta, DEATH VOMIT, baru saja meluncurkan album penuh ke-4 yang bertajuk Dominion Over Creation pada tanggal 29 Juli 2020 kemarin. Secara total, album ini berisikan 9 buah lagu yang memakan durasi waktu selama 34 menit.

Band yang tahun ini genap berusia 25 tahun alias seperempat abad, menawarkan sesuatu yang beda dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Itu dapat terlihat dari kualitas suara (sound) yang terdengar lebih top-notch. Di samping itu juga, lirik-liriknya (seluruhnya menggunakan bahasa Inggris) digarap lebih berisi dan dalam.

Album Dominion Over Creation dikerjakan sejak Juli hingga Desember 2019 lalu. Untuk perilisannya, diserahkan kepada label Demented Mind Records, yang merupakan milik DEATH VOMIT itu sendiri.

Beberapa track yang bisa saya jadikan highlight dalam album ini diantaranya adalah Where the Devil Blessed (04:08), In War for Deliverance (03:50), Ancient Spell of Evil (05:21), Wings of Wrath (04:25), dan Empire Enforced (06:29). Dari sembilan buah lagu yang ada, satu diantaranya merupakan instrumental.

Buat penggemar musik metal, dibanderol dengan harga yang relatif gampang dijangkau (cuma Rp50 ribu), you should buy and listen this album. And feel free to headbang your fucking head.

In death we trust, in brutal we blast. Hail!

No comments: