Sunday, August 19, 2018

Tari Ratoeh Jaroe di Opening Ceremony Asian Games 2018

Ada yang menyaksikan Opening Ceremony Asian Games 2018 kemarin malam? Sebuah seremoni yang luar biasa epik dan spektakuler! Tayangan yang disiarkan secara langsung selama 2,5 jam itu benar-benar membuat bangga seluruh rakyat Indonesia. Digadang-gadang ini merupakan Opening Ceremony terbaik Asian Games yang pernah ada sampai sejauh ini.

Banyak momen menarik dalam Opening Ceremony ini. Mulai dari Presiden Jokowi mengendarai motor gede, joget dayung, parade dari masing-masing negara peserta, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan Via Vallen beserta artis lain, penyalaan api Asian Games, dll.

Namun bagi saya pribadi, momen favorit adalah saat Tari Ratoeh Jaroe (asal Aceh) yang ditampilkan oleh ribuan penari untuk menyambut dan menghormati para undangan. Silakan disimak cuplikan singkatnya pada video di bawah ini (bila tidak dapat diputar di sini, silakan langsung ke Youtube-nya saja).


Congrats Mr. Wishnutama selaku Creative Director yang telah berhasil menyuguhkan Opening Ceremony Asian Games 2018 semegah ini.

No comments: