Wednesday, May 10, 2017

ALIEN: COVENANT

Alien: Covenant merupakan sekuel dari Prometheus yang rilis tahun 2012 kemarin. Ridley Scott (sang sutradara) sendiri telah mencanangkan bahwa baik itu Prometheus maupun Alien: Covenant merupakan bagian dari trilogi. Itu artinya akan ada sebuah sekuel lagi setelah Alien: Covenant. Asal diketahui saja, trilogi ini mengambil lini masa sebelum kejadian yang ada pada Alien (1979), sebuah film science-fiction/thriller yang juga milik Ridley Scott dimana sangat laris manis dan menjadi fenomena pada zamannya.

Sebelum menyaksikan Alien: Covenant, saya sarankan untuk menonton Prometheus terlebih dahulu. Agar tidak bingung atau melongo-ria saking tak mengerti. Sebab jalan cerita Alien: Covenant memiliki keterkaitan dengan pendahulunya. Secara keseluruhan, Alien: Covenant kurang lebih mengambil "pace" yang sama dengan Prometheus. Yang bikin berbeda Alien: Covenant lebih banyak diisi aksi, ketegangan yang cukup mendebarkan dan adegan-adegan yang bisa bikin mual. Kenapa mual? Karena tak lazim menampakkan kebrutalan nan jijik dan juga pemandangan darah di mana-mana.

Memakan durasi 2 jam pas, dan cerita yang tak ke mana-mana, harusnya sih Alien: Covenant wajib untuk ditonton. Tapi sayang, film ini sepertinya masih belum bisa mendobrak minat dari non-fans.

7/10

No comments: