Wednesday, March 08, 2017

KONG: SKULL ISLAND

Kong: Skull Island merupakan film kedua dari "MonsterVerse", di mana sebelumnya pada tahun 2014 kemarin Warner Bros telah mengawalinya dengan Godzilla. Sesuai dengan judulnya, Kong: Skull Island sudah barang tentu menjadi ajang perkenalan untuk seekor primata raksasa yang bernama Kong. Saya rasa tidak ada satu pun orang di sini yang tidak tahu dengan karakter Kong ini. Karena memang Kong telah banyak dibuat versi filmnya, komiknya, permainannya, dll.

Kong: Skull Island mengambil cerita yang tidak sama dengan original story-nya. Bisa dimaklumi karena universe sudah berbeda. Namun tetap berpatokan dengan kisah sosok gorila raksasa yang tinggal di sebuah pulau tak terdeteksi dan ada tangan-tangan dari pihak luar yang mencoba untuk mengekplorasi pulau tersebut. Walaupun film ini dipenuhi dengan aktor dan aktris yang telah memiliki nama, tetap saja panggung utama ada pada diri Kong. Hal yang sepertinya memang disengaja oleh sang sutradara, Jordan Vogt-Roberts.

Ekspektasi yang datang dari orang-orang akan film Kong: Skull Island ini saya rasa bukanlah dari segi ceritanya. Namun justru dari penampakan visual akan sebesar apa, seseram apa, sebrutal apa dan sesadis apa Kong itu. Syukur hal tersebut dapat tergambarkan walaupun mungkin bagi beberapa orang kurang memuaskan. Pertarungan dan aksi-aksi Kong pada film ini bisa dikatakan cukup intens, megah, memukau serta memanjakan mata. Tak kalah dengan pertarungan maha dahsyat satu lawan satu antara Kong vs T-Rex tahun 2005 silam (film King Kong garapan Peter Jackson).

Kong: Skull Island sebuah tontonan yang layak disimak, juga sekaligus mengajak kita bernostalgia. Film ini saya rasa cukup aman untuk ditonton oleh anak-anak (tetap harus ditemani orang dewasa). Tak sabar rasanya untuk menunggu kelanjutannya, yakni Godzilla: King of the Monsters (2019). Dan juga puncak dari "MonsterVerse", yaitu Godzilla vs Kong yang rencananya dirilis pada tahun 2020 mendatang. Can't hardly wait!

7,5/10

Btw, ada adegan tambahan (after credit). Silakan tunggu sampai film benar-benar habis. Bila anda penggemar monster, maka adegan tambahan tersebut tentunya akan membuat anda menjerit histeris gembira!

No comments: