Wednesday, August 25, 2010

DECIMATION - Anthems of an Empyreal Dominion (2010)

Satu lagi band death metal asal kota Ankara, negara Turki, yaitu DECIMATION. Entah harus ngomong gimana lagi, pokoknya band-band death metal asal Turki pada sadis-sadis semua! DECIMATION sendiri musiknya lebih ke arah brutal/technical death metal. Jadi selain merasakan kebrutalan yang mereka tampilkan, juga terselip sebuah permainan kolektivitas aransemen dan komposisi yang sangat taktikal. Pusing membacanya? Mendingan kalian dengarin sendiri aja deh. Tema lagu-lagu DECIMATION biasanya seputar Sumerian Beliefs maupun Sumerian Mythology.

Album Anthems of an Empyreal Dominion dirilis pada bulan Juli 2010 kemarin. Dan total lagu di dalamnya berjumlahkan 10 buah. Tidak perlu saya jelaskan secara rinci gimana isi dari keseluruhan album ini. Yang pasti, kebrutalan teknis yang sangat dahsyat dari 10 buah lagu dalam album ini menjadikan album ini layak untuk disimak. Jangan khan saya, para metalheads yang ada di beberapa forum luar juga sangat memuji album ini dengan review-review positifnya.

Sebagai highlight album ini, saya rekomendasikan beberapa buah lagu. Mulai dari Sardonic Equilibrium Decree Humiliating Imkhullu, Peripheral Profilgacy of Transcendental Lower World, Nocturnal World, Martyring the Ethereal Patriarch, dan Gospels in the Exile of the Omnipotent.

Siapa sajakah personil dari DECIMATION? Mereka adalah Volkan Ceyhan pada posisi vokal (DESPISED), Erkin Ozturk yang selain sebagai gitaris utama juga backing vokal, Emre Uren juga gitaris (RAVEN WOODS), Mert Tartac memegang alat bass (NETTLETHRONE, SETH.ECT) dan terakhir adalah sang fenomenal Goremaster yang menggawangi posisi drum (BLASTER, HECATOMB, CENOTAPH, SUICIDE, WITCHTRAP). Band ini berdiri sejak tahun 1999. Sampai saat ini sudah merilis dua buah full length album. DECIMATION ada di bawah payung label Comatose Music.

No comments: